CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Jumat, 31 Oktober 2008

get.a.crush.with.stranger..

get.a.crush.with.a.'stranger'

Okay..topik ini muncul ketika situasi yang seperti ini kembali menggelitik kehidupan. Friends, have you ever feel this kind of situation before?? Get a crush on someone you don't know at all??

Hanya berbekal penglihatan-ingatan-ketertarikan trus tiba-tiba suka aja (kata sie acy mah sekonyong-konyong). Tapi ya, stranger ga sembarang stranger lah bu.. ya masa semua yang lewat depan mata langsung bikin jatuh cinte! Gimane kalo yang liwat itu Keanu Reeves coba?? Ya iya jatuh cinte gw kalo yang ngeliwat dia mah!!

Mungkin hal ini ga lazim dan sedikit aneh buat kebanyakan orang. Untuk level awal mungkin masih sekedar memuji seseorang dalam hati dengan kata "ih, lucu" atau "ih, cakep ya" (sambil ngacay..??..hehe) istilah lainnya adalah 'mengeceng'. Level menengah mungkin berlaku buat seorang dreamer, dari tahap awal lalu dibumbui dengan lamunan ringan (baca:ngarep), "ih, lucu ya kalo si itu begini.. begitu sama gw." Dan level berbahaya mungkin cenderung 'psycho'. Tapi ya gak lah yang berlebihan gitu lah..tahap menengah aja udah bikin miris, dan belum tentu dimengerti oleh orang-orang terutama mereka yang realistis. (teori sotoy..hehe)

Kenapa gue bilang belum tentu dimengerti? Karena ini terjadi sama diri gw sendiri. One day, saat reunian di nikahan salah satu sahabat gw, Nci, gw tanya-tanya gitu sama Tie, temen gw dr kecil, "Tie, pacar lo (skrg dah jadi suaminya) kerja di "*&$" kan? Kenal ga sama cowok yang rumahnya tu deket2 gw gt?"
Dia dan sang pacar bingung, trus balik tanya, "Emang namanya sapa?"
Dengan tampang innocent gw menjawab, "Ga tau, gue pernah ketemu dia di angkot, di jalan, itu juga kalo Tuhan menggariskan kita untuk bertemu."
Spontan uhhuy Tie bilang, "Iiih, kamu mah anggeur-nya (tetep ya.red) ga berubah!!"
Gue cuma bisa nyengir sambil beresin tenda kawinan (heuheu..ya enggak lah.. gw kan ga tergabung dalam crew Liana Pesta "Menyewakan Tenda, Kursi dan Ice Carving untuk Hajatan")

Ada lagi kisah di ajang reunian yang lain.
"Le, sama siapa skarang?" tanya Ian, teman kuliah gw yang mirip sama Lala-nya Teletubies.. eh Lala-nya sinetron Bidadari dengan Sandy sebagai Ayah dan siapa ya yang jadi Bombom-nya??
"Hmm.. lagi suka sama... Jensen Ackles yang maen di Supranatural" jawab gue dengan semangat muda mudi jaman sekarang.
"Iiih sama koq sama siy!!" begirulah respon Ian.. huhuhu ternyata sama anehnya.. tp setidaknya waktu Ian berkata seperti itu, dia punya pacar..nah lho ape cobe hubungannye??
Lalu Santi dengan wajah sadis (teu ketang San, Ampun dijey!!) berkata, mungkin dia menyesal telah berteman dengan kita berdua, "kalo Ti sukanya sama Jared Padalecki!!"
L.H.O!!

Pokonya di reunian-reunian lainnya begitu juga jawabannya.. gw mengunakan nama-nama artis tersebut dan yang lainnya sebagai kambing hitam dari pertanyaan yang lumayan bikin gw seuri koneng..(dari mana gw mendapatkan kata 'seuri koneng': sie keju!)
Di kantor juga sama..
gw: "Keju, gw lagi geubis eceng niy!"
keju: "Waa iyah? sama sapa?"
gw: "QIBIL!!"
keju: "?????"
Dalam hatinya mungkin dia berkata, "kasihan dia, waktu itu Gail, Kiky Farrel, Lucky Perdana, sampe Hua Ce Lei (sodara jauh Hua Ke Poh), pokona cowok2 cantik lah! Ayeuna ka sie changcut!!"

Another example of being in love with stranger is 'fans'.. they cry for their idols, scream and even passed out when they finally meet them. Untuk bagian passed out kalo diperhatikan sepertinya sangatlah useless, udah menghabiskan waktu untuk menunggu sang kodok, eh sang idola, begitu ketemu.. twew, pingsan! Si artis juga ga mungkin bakalan nunggu sampe lu sadar..trus bilang, "Hay, kamu gak pa pa?"Yaa kalo si fans-nya itu cantiknya minta ampun mah mungkin aja muncul adegan itu kayak di sinetron-sinetron.

Trus untuk urusan screaming juga ga kalah kacacapekeun a.k.a sia-sia, udah mahal bayar konser, ngongkos, cape nunggu juga, desek-desekan, pas mereka tampil, "Whoaaaa.. Whoaaa.. Addoow keinjek!!" Ya mana kedengeran si artis waktu mereka tampil, toh mereka ngeband juga kan untuk didengar dan dinikmati karya-karyanya bukan serta merta untuk diteriakin, apalgi kalo diteriakin, "Oy!! Maling.. maling!!!". Well, itulah fan yang sepertinya diambil dari kata "fanatic" (meureun).
Alangkah indahnya menonton konser dengan hati riang gembira.. benar-benar menikmati suguhan si artis di konser itu.. no rusuh man! peace man!!

okay, kembali ke stranger di dunia nyata. saya tekankan stranger bukan sembarang stranger.
Ussy bilang harus "Klik",
Semisonic bilang "wo uwo.. it's all about chemistry"..
Dan sekarang terjadi lagi, di kepala saya terngiang-ngiang lagu Ben siapa gitu ft. Regina Spektor (..you don't know me at all..you don't know me at all..) melengkapi bayangan about someone I don't know.. hanya nama yang gw tau, umur dan no HP yang gw tau (lhaa.. itu tau begitu). Selain itu apa ya, katanya.. ceuk bedja.. orangnya teh simple (hopefullybukan simple-lendung yakk) dan punya sifat don't care.. waaaaa.. en den (english: and then), karena gw ini crew detektip helpfool, stelah diselidikidi tampaknya dia teh lagi 'healing'.. single but still stuck in past relationship ataw in love with someone..?? yaaaa...not again!!

Dan kawand, ini adalah s.e.c.r.e.t (truz naahaa bet ditulis di blog..) mungkin rasa ini akan hilang dengan sendirinya. Kalo ingin menyelam lebih jauh juga ga bisa karena gw dah lama banget ga ketemu dan gw juga ga pernah merhatiin dia kayak apa, gw hanya bisa menyerahkan pada Tuhan apakah gw digariskan untuk kembali ketemu dengannya atau ga. Dan kalopun ketemu lagi apakah dia akan ngeh sama gw atau ga. Nobody knows!

Gw pun teringat sama tulisan Andrea Hirata, dalam novel Laskar Pelangi, tentang Aling..
"kemanakah dia gerangan skrg? aku tak tau dan tak mau tau. gambaran cinta seindah lukisan taman bunga karya Monet itu biarlah seperti apa adanya. kalau aku menjumpai aling lagi bisa-bisa citra lukisan itu pudar karena mungkin saja aling sekarang adalah aling dengan parises, selulit, pantat turun, susu kempes, gemuk, perut buncit, dan kantong mata. Ia dulu adalah venus dari laut cina selatan dan aku ingin mengenangnya seperti itu."

Dan begitulah.. gw sekarang ini cuma ingin membayangkannya seperti yang ada disini (nunjuk dengkul.. hahaha.. nunjuk kepala dan hati maksudnya). Jadi aku memutuskan untuk tidak memusingkan apapun yang bisa bikin pusing.. (ya iya siapa juga yang pengen pusing?). Tentangnya, sosoknya seperti apa sebenarnya, kebiasaannya, coz I have no idea!!

yang gw tau, gw sekarang bisa tersenyum lebar lagi.. (cieh..cieh..)

hahh.. ingin menikmati hidup yang sudah nikmat ini dan semoga akan selalu dan lebih nikmat lagi dunia akhirat bersama orang-orang yang gw sayangiiii.. my family dan my true friends and of course (hopefully) my love. Amin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar